Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Ertiga Hybrid Bakal Dijual di RI, Kalau Harganya Bisa Segini?

Suzuki Ertiga Hybrid
Sumber :

100kpj – Demi mendukung pemerintah menuju era ramah lingkungan, beberapa agen pemegang merek mobil di Indonesia sudah menawarkan produk ramah lingkungan. Teknologi yang dijual meliputi, hybrid, plug-in hybrid, dan full listrik.

Untuk kelas hybrid pilihannya cukup banyak, meliputi Toyota Corolla Cross, Corolla Altis, Camry, dan C-HR, Nissan Kicks e-Power, BMW i8 untuk model sport car. Sementara plug-in hybrid tersedia Mitsubishi Outlander PHEV.

Baca juga: Mengenaskan, Cuma Segini Yang Beli Mobil Listrik dan Hybrid di 2020

Suzuki Ertiga Hybrid

Dari kelas full listrik, Hyundai memiliki dua model, yakni Kona dan Ioniq. Yang paling terbaru Lexus UX 300e. Sebelumnya Tesla Model S, Model X, dan Model 3 sudah dijual lebih dulu melalui importir umum mobil mewah.

Berkaca dari produsen yang sudah menawarkan kendaraan ramah lingkungan, Suzuki menjadi salah satu yang tidak memiliki produk tersebut. Padahal di 2019 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sempat memamerkan Ertiga Hybrid. 

Namun sampai saat ini agen pemegang merek mobil berlogo S tersebut tak kunjung menjualnya dipasaran. Padahal model itu sebagai generasi baru yang menggantikan Ertiga diesel semi hybrid yang sempat dijual sekitar 2017-2018. 

Berita Terkait
hitlog-analytic