Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Xpander Menjadi ‘Jantung’ Mitsubishi di Tengah Pandemi Covid-19

Mitsubishi Xpander
Sumber :

100kpj – Sejak wabah covid-19 menyebar di Indonesia, kondisi ekonomi sempat mengalami penurunan di beberapa sektor. Bisnis otomotif menjadi salah satu yang terimbas cukup besar, sejak adanya wabah corona tersebut. 

Sebagian orang menunda mengeluarkan uang dalam jumlah banyak saat pandemi, terutama untuk pembelian kendaraan baru. Sehingga tidak heran jika penjualan mobil dari diler ke konsumen sepanjang tahun lalu merosot.

Baca juga: Jangan Mimpi Ketinggian, Segini Cicilan Paling Murah Pajero Sport

Xpander Cross

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, pencapaian retail seluruh brand kendaraan roda empat di 2020 hanya 578.327 unit, artinya menurun sekitar 50 persen dari 2019 yang masih mencapai 1,043 juta unit.

Mitsubishi Motors menempati posisi kelima brand mobil terlaris di Indonesia, dengan market share 3,1 untuk penjualan diler ke konsumen secara nasional, atau 54.768 unit. Dari angka tersebut PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributornya merasakan hasil positif jelang pergantian tahun.

Hal itu disampaikan Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura. Menurutnya, penjualan mobil baru pada 2020 menurun signifikan. Namun pada kuartal akhir tahun pasar kembali meningkat perlahan begitupun untuk pencapaian Mitsubishi.

Berita Terkait
hitlog-analytic