Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hal Sepele Ini Bisa Bikin Harga Jual Mobil Bekas Tinggi

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia dalam kondisi bekas
Sumber :

100kpj – Bagi sebagian besar masyarakat, mobil bekas adalah solusi bagi yang punya niat untuk memiliki kendaraan pribadi roda empat. Pasalnya mobil bisa digunakan untuk memenuhi mobilitas dan menunjang gaya hidup.

Makanya enggak heran jika mobil menjadi kendaraan yang diimpikan banyak orang. Meski membeli tidak dalam kondisi baru, tapi keuntungan dari membeli mobil bekas adalah karena pilihan model dan brand yang bisa didapatkan lebih beragam.

Nah, biasanya banyak orang yang mengganti mobil setiap 3 hingga 4 tahun. Karena selain ingin menginginkan mobil yang lebih muda tahun produksinya, hingga percaya kalau harga jualnya akan semakin turun.

Menurut penjelasan dari PT Astra Daihatsu Motor, sebenarnya kendaraan bakal tetap awet dan harga bekasnya bisa stabil jika digunakan sesuai dengan buku petunjuk yang diberikan saat unit dibeli dari diler.

Avanza-Xenia bekas.

“Untuk mempertahankan harga jual kembali sebuah kendaraan agar tetap tinggi, harus memenuhi beberapa aspek, seperti kondisi fisik mobil harus mulu dan bebas baret," ungkap Elvina Afny dikutip dari Viva, Selasa 19 Januari 2021.

Lebih lanjut Elvina menambahkan bahwa, mobil yang dalam kondisi standar tanpa penambahan aksesori layaknya baru keluar dari diler, juga akan menambah harga jual dari mobil tersebut, ketika akan dijual kembali

Berita Terkait
hitlog-analytic