Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengenaskan,Cuma Segini Yang Beli Mobil Listrik dan Hybrid di 2020

Lexus UX 300e, mobil full listrik pertama Toyota di Indonesia

100kpj – Kendaraan bertenaga listrik menjadi salah satu jawaban demi mengurangi polusi udara yang dihasilkan dari mesin pembakaran. Sehingga sejumlah pabrikan membuat mobil listrik atau hybrid agar lebih ramah lingkungan.

Meski begitu ada sejumlah kendala yang membuat orang Indonesia enggan membeli mobil rendah emisi tersebut. Maka tidak heran jika populasinya di jalan raya masih tergolong jarang, jika dibandingkan mobil konvensional.

Hyundai Ioniq Electric di Indonesia

Hal itu terlihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Berdasarkan angka penjualan yang dirangkum asosiasi tersebut, pencapaian tertinggi mobil listrik atau hybrid hanya menyentuh ratusan unit.

Tercatat ada 3 mobil listrik yang secara resmi terdaftar di Gaikindo, karena dijual oleh agen pemegang merek. Padahal di luar itu masih ada Tesla yang sudah dijual oleh Prestige Image Motorcars sebagai importir umum mobil mewah.

Hyundai Ioniq Grab Indonesia

Namun berdasarkan data ketiga mobil pelahap seterum tersebut, Hyundai Ioniq masih menjadi yang terlaris. Sejak mengaspal di Tanah Air pada November 2020, sedan listrik itu terjual 81 unit dari pabrik ke diler atau wholesales.

Berita Terkait
hitlog-analytic