Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

3 Bulan Lagi SUV Calon Pesaing Fortuner Meluncur, Harganya Rp190 Juta

Mahindra Scorpio terbaru, calon pesaing Fortuner
Sumber :

100kpj – Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) masih menjadi trend di dunia, maka tidak heran jika pabrikan, atau produsen berlomba-lomba membuatnya. Spesifikasi, desain dan harga dari masing-masing brand tentu berbeda-beda.

Berbagai macam strategi dilakukan untuk melahirkan SUV, diantaranya memanfaatkan platform model lain, alias kawin silang agar menghemat ongkos produksi. Seperti yang dilakukan Mahindra Motors untuk produk terbarunya.

Jenama asal India itu sedang sibuk mempersiapkan Scorpio terbaru yang kabarnya akan diluncurkan tahun ini. Namun sebelum resmi dirilis, spyshoot mobil gagah tersebut sudah tertangkap kamera saat melakukan uji jalan di India.

Mahindra Scorpio terbaru, calon pesaing Fortuner

Melansir Indianaustosblog, Kamis 7 Januari 2021, Mahindra Scorpio terbaru akan mendapatkan ubahan signifikan mulai dari eksterior, interior, kaki-kaki, hingga jantung pacunya. Bahkan rancang bangun, atau platformnya juga berubah.

SUV asal Negeri Bollywood itu diduga menggunakan sasis tangga alias ladder frame, yang diadopsi dari platform Mahindra Thar sebagai jip off road. Sementara bentuk wajahnya yang terlihat dari tangkapan kamera jadi lebih moderen.

Bumper depan lebih besar dari versi sebelumnya, bentuk grill menggabungkan garis horizontal dan vertikal. Sekilas seperti grill aksesoris yang kerap digunakan Toyota Fortuner di Indonesia, headlamp atau lampu depan juga berubah.

Berita Terkait
hitlog-analytic