Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Waspada, Ini Faktor yang Bisa Bikin Harga Mobil Bekas Turun

Mobil bekas di salah satu showroom
Sumber :

100kpj – Memiliki mobil menjadi salah satu impian sebagian orang untuk memenuhi kebutuhan mobilitasnya dan menunjang gaya hidup, namun dengan kondisi keuangan yang pas-pasan, membeli mobil baru masih menjadi dilema.

Salah satu cara untuk mengganti mobil bekas dengan mobil baru adalah menjual mobil lama yang kemudian diganti atau membeli mobil baru. Nah, agar mobil bekas harganya tetap tinggi, jadi hindari hal-hal yang dapat membuat harga mobil bekas menjadi anjlok.

Seperti dilansir dari Cartoq, ada beberapa poin yang membuat harga mobil bekas menjadi jatuh. Seperti melakukan modifikasi, karena Pembeli mobil bekas cenderung menginginkan kendaraan standar pabrikan. karena, modifikasi juga akan membuat pembeli mobil bekas meragukan performanya. Dan kemungkinan besar pembeli mobil bekas juga tidak menyukai modifikasi.

Satu hal yang dapat Anda lakukan adalah memodifikasi kendaraan dalam batas tertentu. Misalnya dengan menggunakan komponen plug & play sehingga bisa dengan mudah dilepas dan dikembalikan ke kondisi standar. Opsi lainnya adalah menjual kendaraan dan komponen modifikasi aftermarket secara terpisah.

Mobil Bekas

Tidak ada catatan servis juga ternyata bisa membuat harga mobil bekas jadi turun, karena catatan servis kini menjadi bagian penting saat menjual mobil. Jika Anda memiliki catatan servis yang tepat, mobil akan dapat mempertahankan nilainya dengan lebih baik karena pembeli akan dapat mempercayai Anda bahwa kendaraan telah dirawat dengan baik.

Mobil yang pernah mengalami kecelakaan akan jatuh nilai jualnya. Sebab, kita tidak dapat benar-benar mengetahui seberapa besar kerusakan yang telah terjadi pada kendaraan tersebut. 

Berita Terkait
hitlog-analytic