Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menhub Budi Karya Pilih Hyundai Ioniq sebagai Mobil Dinas Barunya

Hyundai Ioniq Electric di Indonesia
Sumber :

100kpjMenteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi akhirnya memutuskan untuk mengganti mobil dinasnya. Budi Karya akan memakai mobil listrik sebagai penunjangnya dalam melakukan kegiatan sebagi Menhub.

Budi Karya menjatuhkan pilihannya pada Hyundai Ioniq, yang masuk dalam kategori mobil listrik berbasis baterai. Model ini sudah resmi hadir di Indonesia, dan dipasarkan dengan banderol Rp600 jutaan.

Baca Juga: Hotman Paris Nyerah Sama Kekayaan Penunggang Harley-Davidson Ini

"Saya telah melakukan test drive motor dan mobil bertenaga listrik di Stasiun Gambir, Jakarta pada Rabu (16/12/20) sore. Test drive mobil listriknya saya lakukan dari Gambir ke kantor Kementerian Perhubungan, Jalan Merdeka Barat. Alhamdulillah, test drive berjalan lancar." ujarnya di akun Instagram miliknya.

Lebih lanjut dia menyatakan bila Kementerian Perhubungan akan menjadi pelopor penggunaan mobil listrik di tahun 2020. Penggunaan kendaraan listrik merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendorong perkembangan kendaraan yang ramah lingkungan.

"Saya akan menggunakan mobil listrik untuk kendaraan operasional sehari-hari. Saya akan memakainya sebagai mobil dinas resmi, RI-35," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic