Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pilihan Mobil Baru Harga Paling Murah di Akhir Tahun, Bisa Dapat MPV

Pameran otomotif GIIAS 2018.
Sumber :

100kpj – Momentum akhir tahun kerap dimanfaatkan sebagian orang memburu mobil baru. Selain mendapatkan promo dan diskon besar-besaran, mobil tersebut juga sebagai alat transportasi untuk menunjang libur Natal dan Tahun Baru.

Bagi yang memiliki keuangan terbatas, tentu mobil di kelas Low Cost Green Car menjadi pilihan yang tepat. Selain harganya paling murah, konsumen bisa mendapatkan model city car dengan 5 penumpang, dan MPV 7 penumpang.

Toyota Calya 2019

Ada sejumlah produsen yang menawarkan mobil jenis tersebut, seperti Toyota, Honda, Daihatsu, dan Suzuki. Sebelumnya Nissan sempat menjual Datsun sebagai model termurahnya, namun saat ini sudah disuntik mati dari pasar.

Mobil yang masuk program pemerintah KBH2 (Kendaraan Bermotor Hemat Energi) itu awalnnya dijual dengan harga sangat miring. Namun siring kenaikkan ongkos produksi, dan kebijakan maka banderol LCGC merangkak naik.

Menitik beratkan pada efisiensi bahan bakar dan ongkos produksi, mesin yang bersarang di mobil-mobil tersebut hanya ada dua pilihan, yakni 1.000cc dan 1.200cc.

Menurut pantauan 100KPJ, sejak Juli 2020 hingga 15 Desember belum ada kenaikkan harga. Bahkan beberapa model bisa dibeli dengan harga lebih murah karena potongan diskon yang diberikan oleh masing-masing diler 

Berita Terkait
hitlog-analytic