Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tak Hanya Mobil Listrik, Tesla Diminta Presiden Jokowi Kembangkan Ini

Prank Lelang Motor Listrik Bertandatangan Presiden Jokowi
Sumber :

100kpj – Indonesia sebagai rumah bagi cadangan tembaga, nikel dan timah yang besar, serta keinginan menjadi produsen baterai mobil listrik terbesar di dunia, tampaknya disambut baik oleh perusahaan mobil listrik asal Amerika Serikat yakni Tesla.

Kedua belah pihak sudah memulai pembicaraan tentang kemungkinan kemitraan baterai listrik, menurut keterangan Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berdiskusi dengan Elon Musk sebagai CEO Tesla.

Kedua belah pihak bertukar pandangan mengenai industri mobil listrik dan komponen utama baterai listrik. Pembicaraan itu disebut-sebut menjadi langkah lanjutan dari isu pembangunan pabrik Tesla yang belakangan sempat menyeruak.

Baca juga: Mirip Mobil Ketua MPR RI Bamsoet, Tesla Model Ini Ternyata Ada Masalah

Tesla Club Indonesia

Sebagaimana diketahui bahwa Tesla sudah memiliki pabrik yang sangat besar di Shanghai. Pabrik di China itu sekarang membuat sekitar 250.000 mobil setahun. Musk mengatakan akan segera mulai mengekspor mobil Model 3 yang dibangun di pabrik Shanghai ke Eropa.

Nah, karena Indonesia diyakini memiliki sumber daya alam yang bisa digunakan untuk kepentingan mobil listrik makanya Elon Musk tertarik untuk berinvenstasi di Indonesia. 

Berita Terkait
hitlog-analytic