Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Trik Agar Biaya Perawatan Mobil Eropa Murah

Mobil Bekas Rp100 jutaan
Sumber :

100kpj – Mobil yang diproduksi oleh negara-negara Eropa memang berbeda dengan mobil yang diproduksi oleh negara-negara di Asia, pasalnya mobil Eropa dikenal nyaman dikendarai.

Namun ada keluhkan oleh para pemilik mobil keluaran benua biru tersebut, selain harga jualnya yang jatuh biaya perawatan dikenal mahal. Untuk melakukan servis berkala saja biasanya pemilik mobil harus mengeluarkan kocek lebih banyak, jika dibandingkan dengan pemilik mobil-mobil buatan Jepang.

Hal itu yang menyebabkan jumlah kendaraan merek Negeri Matahari Terbit mendominasi di Indonesia. Sebab, tidak semua orang mampu mengeluarkan biaya jutaan rupiah untuk satu kali servis.

Hal lain yang juga membuat mobil Eropa seperti Mercedes-Benz atau BMW hanya sedikit peminatnya, terutama dalam kondisi bekas pakai, yakni harga suku cadang yang luar biasa.

Deretan Mobil Mercy

Mereka yang sudah terbiasa menggunakan Toyota atau Daihatsu pasti akan kaget, saat memiliki Audi atau Volkswagen dan harus mengganti suku cadangnya. Namun, ternyata ada solusi untuk masalah itu. Seperti diungkapkan oleh Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Jakarta, Herjanto Kosasih.

Ia mengatakan, bahwa WTC Mangga Dua tidak hanya menyediakan mobil bekas pakai saja, tapi juga layanan servis lengkap untuk berbagai macam merek kendaraan. “Servis mobil Eropa itu bisa diakali, di WTC Mangga Dua ada bengkelnya. Bahkan, VW Golf milik saya saja pernah servis besar dan turun mesin di situ,” ujarnya, dikutip dari Viva, Jumat 11 Desember 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic