Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Ertiga Buka Kemungkinan Dicangkok Mesin Hybrid atau Listrik

All New Suzuki Ertiga Sport
Sumber :

100kpj – Suzuki di Indonesia sudah memasuki usia yang ke-50 tahun, dan masih akan terus memberikan produk bermutu bagi masyarakat. Begitu pun dengan mobil hybrid atau mobil listrik yang tengah menjadi tren di pabrikan-pabrikan lain.

Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia berniat untuk menjadikan Ertiga menjadi Hybrid atau listrik. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Director PT SIS, Hideaki Tokuda.

Baca Juga: Kiprah Suzuki Indonesia, Cetak 11 Juta Unit Motor dan 2,5 Juta Mobil

"Suzuki Ertiga baru nanti tidak akan ada solar lagi, kami berpikir untuk benefit konsumen bukan solar atau apa (BBM penggeraknya), yang penting lebih irit," kata Hideaki di perayaan 50 tahun Suzuki di Indonesia secara virtual Senin, 7 Desember 2020.

All New Suzuki Ertiga Sport

"Mungkin salah satunya bisa masuk hybrid atau elektrik (untuk Suzuki Ertiga). Kita sedang pelajari semua, karena kita mau melahirkan yang lebih bagus dari sekarang, namun masih belum dapat kepastiannya," lanjutnya.

Sementara itu, Shodiq Wicaksono, Procurement, Design Development & AMP, Quality Assurance Director PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), mengatakan, soal mobil listrik Suzuki pada dasarnya mengikuti dan selalu berupaya bekerja sama dengan pemerintah.

Berita Terkait
hitlog-analytic