Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kiprah Suzuki Indonesia, Cetak 11 Juta Unit Motor dan 2,5 Juta Mobil

Suzuki Jimny
Sumber :

100kpj –  Memulai bisnis di Indonesia sejak 1970, tahun ini Suzuki genap sudah mencapai usia 50 tahun. Dalam setengah abad itu pula, Suzuki sudah memproduksi banyak kendaraan bermotor untuk masyarakat Indonesia.

Tercatat hingga 2019, Suzuki sudah memproduksi lebih dari 11 juta unit sepeda motor dan 2,5 juta unit mobil. Di mana, 80 persen komponen lokanya dipasok dari dalam negeri.

Baca Juga: 50 Tahun Suzuki di Indonesia: Mengenang Lahirnya Pikap ST20 di Manado

"Hingga 2019, Suzuki telah memproduksi lebih dari 11 juta unit sepeda motor dan 2,5 juta unit mobil. Di mana penyerapan komponen lokal rata-rata di atas 80 persen yang dipasok lebih dari 400 perusahaan komponen dalam negeri," ujar President Director PT Suzuki Indomobil Manufacture (SIM)/Suzuki Indomobil Sales (SIS), Seiji Itayama, dalam perayaan 50 tahun Suzuki di Indonesia secara virtual Senin, 7 Desember 2020.

Suzuki XL7

Lebih lanjut, Seiji juga menyatakan Suzuki Indonesia telah mengekspor ke 85 negara dengan total volume lebih dari 1,3 juta unit. Semua kegiatan ini telah menciptakan lebih dari 5.000 lapangan kerja untuk masyarakat.

Dalam memperingati setengah abad di Indonesia, Suzuki mengadakan perayaan ulang tahun emas yang dikemas secara virtual melalui saluran Youtube. Acara ini diikuti lebih dari 5.000 karyawan Suzuki dan diler.

Berita Terkait
hitlog-analytic