Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hal yang Perlu Dilakukan Ketika Sudah Membeli Mobil Bekas

Suasana showroom mobil bekas
Sumber :

100kpjMobil bekas menjadi solusi bagi sebagian masyarakat yang punya niat untuk memiliki kendaraan pribadi roda empat, untuk menunjang mobilitasnya baik sendiri maupun bersama keluarga.

Apalagi karena pasang harga yang lebih murah dari mobil baru, sehingga mobil bekas menjadi alternatif bagi para calon konsumen untuk memiliki mobil. Makanya enggak heran jika setiap tahun, jumlah unit yang terjual bisa menyamai angka penjualan mobil baru, apalagi saat ini banyak yang melakoni bisnis tersebut.

Selain harganya yang bisa lebih murah ketimbang mobil baru, ada beberapa keuntungan ketika membeli mobil bekas, karena unitnya bisa langsung digunakan tanpa perlu menunggu pengurusan surat-surat.

Namun ketika sudah membeli mobil bekas, ada hal-hal yang perlu diperhatikan oleh para pemilik mobil bekas. Perhatian yang dimaksud adalah rajin memantau kondisi beberapa komponen, karena masing-masing memiliki masa pakai yang berbeda. Bahkan, ada beberapa yang sebaiknya langsung diganti usai melakukan transaksi pembelian.

Mobil Bekas

Dilansir dari VIVA Otomotif Rabu 2 Desember 2020, komponen yang wajib diganti saat membeli mobil bekas adalah semua yang bentuknya cairan. Mulai dari pelumas mesin, pelumas transmisi, minyak rem, hingga air radiator.

Selain mengembalikan kondisi kendaraan nyaris seperti baru, langkah ini juga dilakukan untuk memeriksa apakah ada kebocoran pada bagian yang dilumasi atau dialiri oleh cairan tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic