Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sempat Ngeluh, Kini Pedagang Mobil Bekas Ketiban Rezeki di Akhir Tahun

Mobil Bekas - CARRO
Sumber :

100kpj – Untuk memiliki mobil ada banyak cara, salah satunya meminangnya dalam kondisi bekas. Selain harga lebih murah, pilihan model atau brand yang didapat sangat beragam. Sehingga mobil bekas menjadi rujukan sebagian orang.

Namun di awal pandemi covid-19 masuk ke Indonesia, daya beli masyarakat untuk kendaraan menurun drastis karena ekonomi melemah. Bukan hanya penjualan mobil baru yang menurun, tapi juga berimbas ke penjualan mobil bekas.

Baca juga: Kebal Pandemi, Harga Xpander Bekas Mengejutkan Jelang Akhir Tahun

Mobil bekas di salah satu showroom

Kini kondisi tersebut sudah tidak menghantui para pedagang. Pasalnya menjelang akhir 2020, peminat mobil seken mulai bergeliat. Seperti yang disampaikan Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih. 

“Peminat mobil bekas jelang akhir tahun mulai membaik dibandingkan awal pandemi sekitar Maret. Jadi kita berharap sampai akhir tahun ini bisa terjual 2.000 unit,” ujarnya kepada 100KPJ, Sabtu 28 Novemberr 2020.

Herjanto mengatakan, kebutuhan mobil bekas jelang akhir tahun meningkat, karena penggunaan transportasi umum dibatasi secara kapasitas. Sehingga cara muda pulang ke kampung halaman, atau berlibur menggunakan mobil pribadi. 

Berita Terkait
hitlog-analytic