Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Habiskan Dana Hingga Rp16 Juta, Begini Tampang RX King Sultan di Kudus

RX King Modifikasi
Sumber :

100kpj – Meski sudah tak diproduksi lagi, namun peminat Yamaha RX King di Indonesia masih terbilang banyak. Selain tampang serta suaranya yang gahar, kuda besi berjuluk ‘motor maling’ itu diburu lantaran nilai historinya yang tinggi.

Menariknya, RX King kerap dijadikan ajang modifikasi. Bahkan, tak sedikit yang rela mengeluarkan banyak uang demi mempergarang tampilan kendaraan. Seperti pria asal Kudus, Adit yang merogoh kocek hingga belasan juta untuk menyulap RX King-nya menjadi lebih jenjang.

Baca juga: Honda BeAT Pakai Knalpot 2 Tak Milik F1ZR, Suaranya Grang-grung Sob!

Dilansir dari akun Youtube Spesialis Blayer 135, Selasa 9 Juni 2020, modifikasi tersebut sebenarnya hanya berupa pergantian aksesori serta komponen saja. Namun, harga perangkat yang sedemikian mahal, membuat akumulasi biayanya menjadi tinggi.

RX King Sultan, Modifikasi Rp16 Juta

Modifikasi pertama yang dijabarkan dalam video itu menyasar bagian kaki-kaki kendaraan. Motor bermesin dua-tak itu dipasangkan cakram titanium merk Moto1 yang dikawinkan dengan caliper RCB dan juga selang TDR. Kedua perangkat itu jika dijumlahkan menyentuh angka Rp1,38 juta.

“Terus peleknya pakai TK Racing. Bagian depan ukurannya 18x215, belakang 18x250. Kalau dijumlah sepaket, lengkap sama tromol dan ban, harganya Rp2,5 juta,” ujar sang host dalam video tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic