Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Modifikasi Honda Super Cub Pakai Ban Cacing Telan Biaya Rp100 Juta

Modifikasi Honda C125 bergaya Thailook
Sumber :

100kpj – PT Astra Honda Motor sebagai agen pemegang merek motor Honda telah merilis produk legendarisnya, Super Cub C125 pada Agustus 2018 lalu. Super Cub C125 menjadi motor bebek termahal di Indonesia, harganya kini mencapai Rp60,18 juta. 

Namun meski motor bebek tersebut dibanderol dengan harga selangit, tidak menyurutkan penghobi motor retro untuk memilikinya. Mereka rela merogoh kocek dalam demi memiliki motor bebek yang sempat populer di era 1970-an itu.

Salah satunya Dharmawan, meski C125 dilahirkan oleh pabrikan motor berlambang sayap mengepak tersebut mengusung gaya retro, namun pria tersebut mengubahnya dengan unsur moderen seperti motor balap asal Negeri Gajah Putih. 

Modifikasi Honda C125 bergaya Thailook

Dharmawan mengatakan, pemilihan konsep Thailook memang didasari kegemarannya dengan motor modifikasi asal Thailand yang kerap menggunakan ban cacing, atau dimensi pelek berukuran ramping dengan ketebalan ban yang tipis.

“Saya pilih Super Cub C125 untuk menuangkan ide modifikasi, karena masih terbilang jarang yang mengubah motor retro jadi Thailook. Di Thailand belum ada setahu saya,” ujarnya kepada 100KPJ, Senin 13 Januari 2020.

Lebih lanjut dia mengatakan, sebagian besar komponen aftermarket yang menempel di C125 tersebut memang dibeli langsung dari Thailand saat pelsiran. Sementara ada beberapa parts racing buatan Vietnam yang diboyongnya dari Vietnam.

Berita Terkait
hitlog-analytic