Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daihatsu Resmi Rilis Aksesori Rocky, Bikin Tambah Macho

Daihatsu Rocky dengan aksesori.
Sumber :
Ist

100kpj – Usai dipamerkan secara perdana ke muka umum, Daihatsu akhirnya secara resmi meluncurkan SUV segmen B, Rocky, di Jepang. Mobil ini pula yang disebut-sebut bakal melakoni debutnya di Indonesia.

Tak cuma merilis unitnya saja, Daihatsu pun turut meluncurkan sederet aksesori resmi keluaran pabrikan yang bisa dipakai untuk membuat Rocky makin tampil beda.

Aksesori itu terdiri dari tiga bagian, yakni Elegance, Powerful, dan Sporty, serta kelengkapan-kelengkapan lain untuk bahagian dalaman. Untuk aksesori elegance, ini di antaranya adalah set body kit yang bisa ditempel di empat bagian, side skirt, spoiler, aksesori lampu depan-belakang, tambahan grill depan, penutup tangki, elemen karbon di sejumlah bagian, hingga pemanis pelek.



Beralih ke paket Powerful --untuk Rocky berwarna putih, mobil ini memiliki set body kit badan yang bisa membuatnya lebih menarik. Hadir pula skid plate depan dan belakang, bonet, rak atap bersama kotak kargo, dan sebagainya.



Harga yang ditawarkan bervariasi. Namun jika pembelian dilakukan saat ini, Daihatsu berjanji akan memberikan diskon istimewa.

Seperti diketahui, Daihatsu belakangan secara resmi merilis Rocky. Mobil ini akan dijual dalam delapan varian, yang dibedakan dari penggerak roda.

Untuk varian penggerak roda depan, Daihatsu Jepang akan menjual Rocky dengan harga mulai dari Rp220 juta sampai Rp284 juta. Namun untuk penggerak empat roda dilego mulai Rp251 juta sampai Rp313 juta.

Harga ini tentu berbeda jika Rocky masuk ke pasar Indonesia. Apalagi belakangan Marketing Direktur PT Astra Daihatsu Motor sebagai produsen mobil Daihatsu di Indonesia, Amelia Tjandra menyebut, harga Rocky akan berada di bawah Terios jika dijual di Tanah Air. Namun dengan satu catatan, Rocky harus diproduksi lokal.

Daihatsu Rocky dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019.


Sementara jika tidak dalam skema tersebut, kemungkinan harga Rocky akan jauh lebih mahal ketimbang Terios saat masuk Indonesia.

“Kalau datang ke Indonesia jadi adiknya Terios. Secara konsep kan begitu, Terios tujuh penumpang, Rocky lima penumpang. Mobil lebih kecil pasti bahan baku lebih sedikit. Posisi harga logikannya kan seperti itu,” ujar Amel.

Rocky sendiri bukanlah nama baru untuk jajaran produk mobil Daihatsu. Sebab nama Rocky sebelumnya juga pernah digunakan pada mobil gagah berjenis Jip yang sempat meramaikan pasar roda empat Tanah Air.

Rocky terbaru tercatat memiliki dimensi panjang 3.955 milimeter, lebar 1.695 mm, tinggi 1.620 mm. Untuk jarak sumbu rodanya 2.525 mm. Meski dibekali mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc, namun bobot small SUV tersebut terbilang ringan, hanya 960 kilogram.
Berita Terkait
hitlog-analytic