Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Touring yang Tak Biasa dari Komunitas Honda CB150X, Hadirkan Unsur Sejarah dan Religi

Komunitas Honda CB150X

100kpj –  Sebanyak 30 pengguna motor dari Komunitas Honda CB150X Adventure Indonesia Jakarta Chapter dan Tangerang Chapter, akhir pekan lalu menggelar rolling city ( touring dalam kota). Menariknya, touring tersebut tak hanya sekedar motoran saja.

Touring ini memadukan unsur sejarah, sosial, dan religi. Sebanyak 30 anggota Komunitas Honda CB150X Adventure Indonesia Jakarta Chapter dan Tangerang Chapter memulai touring dari Gedung Wahana Gunung Sahari, Jakarta.

Lalu, rombongan rolling city ke Panti Werdha dan Panti Asuhan Yayasan Hajjah Hasmah Noor untuk menyalurkan donasi. Selanjutnya, menuju Makam Mbah Priok. Spot touring berikutnya adalah Toko Merah di kawasan Kota Tua.

“Tidak hanya duniawi, juga mengandung makna filosofis alam lain, yakni akhirat," terangnya. Makam Mbah Priok, sendiri dikenal sebagai salah satu tokoh penyebar agama Islam di Jakarta," ujar Head of Marketing Communication PT WMS, Andra Friandana, dalam keterangan resminya, Kamis 21 Desember 2023.

"Ini kental dengan muatan sejarah dan religi. Lalu, donasi ke panti werdha dan panti asuhan sebagai ‘tabungan’ di akhirat kelak. Jadi, terlihat juga Sinergi Bagi Negeri," lanjutnya.

Rombongan kemudian mengunjungi Rode Winkel Coffe sebagai venue gathering community Komunitas Honda CB150X Adventure Indonesia Jakarta Chapter dan Tangerang Chapter.

Komunitas Honda CB150X
Berita Terkait
hitlog-analytic