Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hadir di IMX 2023 Ganjar Sebut Karya Modifikasi Perlu Aturan yang Jelas

Ganjar Pranowo hadir di IMX 2023
Sumber :

100kpj - Bakal calon presiden, atau capres 2024, Ganjar Pranowo turut hadir di OLX Indonesia Modification & Lifestyle Expo, atau IMX 2023 berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan pada 29 September sampai 1 Oktober.

Capres yang diusung PDIP tersebut ikut angkat bicara terkait aturan untuk mobil modifikasi, terutama aksesori karya anak bangsa yang bukan hanya dikonsumsi di pasar domestik, melainkan di ekspor ke sejumlah negara.

Ganjar Pranowo hadir di IMX 2023

"Produk otomotif yang lahir dari bisnis skala UKM (usaha kecil menengah) hingga menengah saat ini punya potensi besar menjawab kebutuhan pasar ekspor. Kalau ke luar negeri ini bisa booming dan ditunggu dunia," ujar Ganjar dikutip, Minggu 1 Oktober 2023.

Menurutnya, modifikasi kendaraan sebagai bagian dari industri kreatif yang seharusnya dibarengi dengan aturan yang sesuai. Sehingga karya anak bangsa itu mampu bersaing di kancah internasional, dan legalitasnya jelas jika digunakan di jalan raya.

"Saya harap kedepannya ada aturan untuk mengembangkan potensi industri modifikasi Indonesia. Tujuannya agar anak muda kita yang bergerak di subsektor kreatif ini bisa memperoleh dukungan penuh dan bangga dengan produk asal negara-nya sendiri," tutur mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Sebagai langkah awal, National Modificator & Aftermarket Association, atau NMAA sebagai penyelenggara IMX sudah menggandeng Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk merangkul produk-produk aftermarket buatan lokal untuk keperluan modifikasi.

Berita Terkait
hitlog-analytic