Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sangar Abis! Suzuki Satria Ini Ditanami Mesin 370cc

Suzuki Raider Modifikasi
Sumber :

100kpj – Di dunia modifikasi, substitusi atau pertukaran komponen merupakan hal yang umum dilakukan. Biasanya, persilihan itu melibatkan bagian aksesori, bodi, dan juga mesin.

Khusus yang terakhir disebutkan, normalnya tidak semua mesin bisa dipasangkan di tubuh kendaraan. Sebab, ada beberapa pertimbangan, seperti dimensi, dan peranti penunjang lain yang bisa menyeimbangi kinerja mesin tersebut.

Lantas, bagaimana jadinya apabila perangkat mekanisme motor besar dipasangkan ke bebek bertubuh mungil? Masihkah mesin bekerja dengan baik dan ideal?

Melansir laman Indianauto, Senin 19 Agustus 2019, seorang pria asal Filipina yang tak disebutkan namanya, menanamkan mesin KTM Duke 390 ke dalam tubuh Suzuki Raider miliknya. Meski terkesan ‘memaksa’, namun tunggangan underbone itu bisa berjalan dengan baik, bahkan lajunya diakui lumayan.

Suzuki Raider atau yang dikenal di Indonesia sebagai Satria F150 ini, berarwah Duke 390 itu ditenagai mesin berkapasitas 373,2cc berpendingin cairan. Performa maksimumnya diklaim mencapai 43,5 PS dan torsi puncak 37 Nm.

Secara tampilan motor tersebut tampak lebih pejal dengan jarak tapak yang kian memendek. Meski disebut bisa berjalan baik, namun tingkat kenyamanan saat digunakan masih dipertanyakan. Bahkan, laman yang sama menyebut bahwa Suzuki Raider hasil modifikasi itu tak aman dipakai kebut-kebutan.

Berita Terkait
hitlog-analytic