Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Solusi Ganti Warna Mobil Tanpa Merusak Cat Bawaan Pabrik

Maxdecal di IMX 2023
Sumber :

100kpj - Bodi mobil yang mulus, dan mengkilap menjadi impian semua pemilik. Namun seiring pemakaian, ada saja perlakuan yang salah sehingga membuat cat mobil menjadi kusam, atau muncul baret halus, dan berjamur.

Untuk mengakali hal tersebut, saat ini sudah banyak teknologi untuk melindungi cat mobil, diantaranya coating, menggunakan lapisan film, atau mengaplikasikan stiker khusus untuk menjaga cat pabrikan.

Membalut bodi mobil dengan stiker bukan hanya menjaga cat pabrikan tetap awet, namun juga mempermudah pengguna mengganti warna tanpa merusak kelir aslinya. Bahkan tidak butuh waktu lama untuk proses pengerjaannya.

Salah satu stiker yang sudah dikenal di kalangan penggemar modifikasi adalah Maxdecal. Melalui pameran Indonesia Modification & Lifestyle Expo, atau IMX 2023, distributor pelapis bodi mobil tersebut merilis produk terbarunya, yaitu 9600 series.

“9600 Series memiliki teknologi-teknologi unggulan sebagaimana sticker series Maxdecal sebelumnya, antara lain dengan teknologi PET bubble free," ujar Tim Research & Development Maxdecal, Nofian Hendra di Jakarta, Jumat 29 September 2023.

Menyesuaikan kebutuhan pasar, 9600 Series memiliki variasi warna menarik, seperti super matt chrome, super chrome, super glossy candy, satin matt, satin mettalic, wet gloss, super matt, dan super gloss carbon.

Meski statusnya stiker, namun produk barunya itu dapat dipoles, dan dilapisi coating layaknya cat orisinil mobil. Hasilnya, tampilan stiker wrapping yang ditampilkan bisa serupa hingga 98 persen layaknya lapisan yang sudah dicat ulang.

Berita Terkait
hitlog-analytic