Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Cuma HP, Ada Juga Anti Gores Layar Head Unit Mobil

Pelindung head unit
Sumber :

100kpj - Mobil masa kini memiliki sistem hiburan dengan head unit berukuran besar. Untuk melindungi layar tersebut, saat ini ada produk aftermarket yang menciptakan pelapis komponen tersebut.

Lapisan film, atau anti gores layar lansiran RG shield protective film memiliki fungsi serupa seperti anti gores layar handphone. Resmi dirilis di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023.

Pelindung layar head unit tersebut dijual oleh Riken Technos Corporation yang merupakan pemegang merek kaca film asal Jepang, yaitu ICE-µ. Untuk ukuran yang tersedia bisa disesuaikan dengan dimensi head unit.

Presiden Direktur PT Global Auto International, Andi Setiawan mengatakan, perkembangan teknologi menjadikan setiap mobil terkini memiliki layar monitor di dalam kabin seperti head unit maupun panel instrumen.

Menurutnya, head unit layar sentuh sudah menjadi salah satu fitur utama yang ditawarkan oleh pabrikan mobil, terutama pada kendaraan Electric Vehicle yang ukuran layarnya lebih besar dan memiliki fitur lebih canggih.

"Karena itulah kami memperkenalkan RG Shield Protective Film yang dapat melindungi layar monitor pada mobil Anda,” ujar Andi Setiawan, dikutip dari keterangan resminya, Senin 14 Agustus 2023.

Menurutnya, lapisan anti gores tersebut menjadi spesial karena cukup jarang di Indonesia, bahkan diklaim menjadi satu-satunya. Bukan hanya dijual untuk pasar domestik, namun produk tersebut akan di ekspor ke beberapa negara.

Berita Terkait
hitlog-analytic