Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Modifikasi Yamaha Aerox 155 Terinspirasi dari Motor Valentino Rossi di MotoGP

Modifikasi Yamaha Aerox
Sumber :

100kpj - Valentino Rossi menjadi sosok pembalap ikonik Yamaha yang punya banyak penggemar. Bahkan sebagian mereka memodifikasi motor terinspirasi dari livery tunggangan pembalap bernomor 46 tersebut.

Bukan hanya diterapkan pada motor sport, namun livery motor juara dunia 7 kali MotoGP itu juga digunakan pada All New Aerox. Salah satunya seperti milik Boy Noorliansyah yang menjadi juara satu di kelas masterclass CustoMaxi & Yard Built.

Modifikasi Aerox itu mengusung tema Camel Yamaha Moto GP Team, yang merupakan livery ikonik yang dikenakan pada motor YZR-M1 milik pembalap legendaris Valentino Rossi pada medio 2006 silam.

Hal yang wajar, mengingat Aerox merupakan satu-satunya skutik premium Yamaha yang mengusung tema maxi sport scooter dengan tampilan desain yang tajam, dan agresif.

"Karena Aerox ini kan karakter produknya memang sporty dan saya juga kebetulan merupakan racing enthusiast yang sangat menggemari Valentino Rossi, jadi saya pilih painting livery Camel Yamaha," ujar Boy dikutip dari keterangannya, Kamis 15 Juni 2023.

Menurutnya karakter warna kuning, dan biru yang terang ini itu bisa mengekspos lekukan aerodinamis body motor maxi tersebut secara lebih maksimal. Sehingga terkesan sporti, dan agresif.

Selain dari sisi grafis warna, sentuhan rombakan yang dinilai memperkental nuansa sporti. Ditambah aksesori seperti winglet, undertail fender, front fender dan cover single sit yang mengusung motif karbon kevlar.

Berita Terkait
hitlog-analytic