Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ternyata Segini Biaya Upgrade Audio Sistem Pioneer Untuk Mobil Kontes

Kontes audio mobil
Sumber :

100kpj – Umumnya kontes modifikasi mobil terbagi menjadi beberapa kelas, dengan sektor penilaian dari sisi eksterior, interior, atau bagian kaki-kaki. Selain itu ada juga kompetisi khusus sistem hiburan, atau audio di dalam mobil.

Kontes audio sistem itu menilai keseluruhan perangkat, atau peranti yang tertanam mulai dari kualitas dan performance. Umumnya juri akan memerhatikan sound stage, deep atau suara kedalamannya, hingga posisi audio.

Audio sistem mobil Pioneer

Selain itu penilaian juga dilakukan pada high frekuensi seperti suara yang dihasilkan dari simbal, mid range, mid bass, hingga low extention untuk low frekuensi atau suara paling rendah, sampai volume maksimalnya.

Masih banyak hal lain yang dilakukan juri dalam menilai kualitas audio untuk kontes. Saat ini cukup banyak brand aftermarket yang menawarkan paket sistem audio untuk kontes, salah satunya merek asal Jepang, yaitu Pioneer.

Marketing Pioneer Indonesia, Clement Santoso mengatakan, ada banyak kategori untuk sistem audio yang dibutuhkan dalam kontes, namun salah satu produk Pioneer sudah cukup mewakili kebutuhan tersebut.

“Kami rekomendasikan untuk lomba, atau kontes salah satunya paket 3 way perfection, di dalam paket itu ada beberapa item, harganya Rp58 juta sudah termasuk instalasi,” ujar Santoso kepada 100kpj, Rabu 1 Maret 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic