Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Komentar Komunitas Soal Wuling Alvez, Mobil SUV Murah yang Bisa Jalan Sendiri?

Komentar Komunitas Wuling soal Alves
Sumber :

100kpj – Wuling Motors resmi meluncurkan Wuling Alvez di JIExpo Kemayoran, Jakarta tepatnya melalui pameran Indonesia Internasional Motor Show, atau IIMS 2023. Alvez menjadi SUV (Sport Utility Vehicle) kompak paling murah.

Terutama jika dibandingkan dengan mobil sekelasnya, seperti Honda HR-V, Kia Sonet, atau Hyundai Creta. Wuling Alvez hadir dalam 3 varian dengan harga Rp209 juta tipe SE, Rp255 juta tipe CE, dan Rp295 juta tipe EX.

Walaupun harganya paling terjangkau, namun Alvez dipersenjatai segudang fitur canggih. Diantaranya teknologi perintah suara berbahasa Indonesia, atau WIND (Wuling Indonesia Comand), sistem IoV (Internet of Vehicle).

Berkat IoV, mobil bisa terhubung dengan smartphone melalui internet di aplikasi. Fungsinya bisa melihat posisi mobil terparkir, membuat pagar elektronik sebagai sistem keamanan, menghidupkan mesin, AC dari jarak jauh, dan lain-lain.

SUV kompak buatan Wuling tersebut adalah, hadirnya fitur keselamatan memudahkan pengemudi melalui ADAS (Advanced Driver Assistance System), mobil bisa berjalan sendiri tanpa perlu menekan pedal gas, memegang setir.

Selain itu bisa melakukan pengereman otomatis, dan mengikuti kendaraan di depan seperti halnya Almaz RS. Namun sesuai dengan kondisi tertentu, seperti marka jalan yang terlihat jelas, dan adanya objek di sekitar. Lalu gimana tanggapan komunitas soal produk terbaru itu?

Menurut Humas Cortezian Indonesia, Teddy, interiornya terlihat keren dan dirasa nyaman karena bahan dasar yang digunakan. Terlebih adanya sunroof membuat kesan interior berbeda saat berkendara.

Berita Terkait
hitlog-analytic