Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Selain Mobil Listrik, Ini Cara Wuling Bareng Komunitas Hijaukan Lingkungan

Wuling Air ev di KTT G20 Bali
Sumber :

100kpj - Untuk menghijaukan lingkungan ada berbagai cara yang bisa dilakukan setiap merek kendaraan. Selain menekan emisi dari mesin pembakaran dengan beralih menggunakan tenaga listrik, bisa juga melalui suatu kegiatan.

Salah satunya membantu melestarikan alam, dengan menanam jenis tumbuhan tertentu, seperti yang dilakukan Wuling Motors melalui aksi tanam 100 juta pohon bakau.

Komunitas mobil Wuling

Mengutip dari beberapa sumber, pohon bakau atau mangrove yang tumbuh di pesisir pantai memiliki banyak fungsi. Diantaranya, menyerap polusi yang dari lingkungan, diantaranya emisi gas buang mesin kendaraan bermotor, atau membantu mengurangi pemanasan global.

Secara bertahap, produsen mobil Wuling di Indonesia itu menyelesaikan program tersebut, yang terbaru mereka menggandeng komunitas Wuling Club Indonesia (WLCI) di dalamya terdapat Cortezian Indonesia (CI), Wuling Almaz Lovers Indonesia (WALI), dan Wuling Eletric Vehicle Indonesia (WEVI).

Bersama para pemilik, atau pengguna mobil Wuling di Indonesia, aksi tanam pohon bakau itu berlangsung di Kawasan Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk, Jakarta Utara bertepatan dengan Hari Gerakan Satu Juta Pohon, pada 10 Januari 2023.

Public Relation Manager Wuling Motors, Brian Gomgom mengatakan, kolaborasi bersama komunitas resmi Wuling ini menjadi langkah lanjutan bagi perusahaan dalam mewujudkan aksi nyata dalam upaya penghijauan lingkungan.

Berita Terkait
hitlog-analytic