Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Segini Biaya Bikin Ganteng Honda ADV 150 Jadi Full Karbon

Honda ADV 150 modifikasi.

100kpj – Honda menampilkan versi modifikasi dari ADV 150 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 lalu. Modifikasi itu merupakan hasil kerja sama antara PT Astra Honda Motor dengan bengkel modifikasi Witjaz Modizigner.

Penampilan versi modifikasi sengaja ditempuh AHM karena seakan jadi hal lumrah mengingat tak semua konsumen puas dengan motor buatan pabrikan. Sekaligus bisa jadi gambaran referensi bagi para pelanggannya. Maka itu, AHM turut menampilkan versi modifikasi dari ADV 150 saat peluncuran.

Jika melihat dengan seksama, ada komponen yang menyita perhatian dari modifikasi ADV 150 hasil garapan bengkel asal Cipondoh, Tangerang itu. Salah satunya bodi, cover pendingin oli, filter udara dan spakbor depan belakang berlapis karbon.



Modifikator bengkel Witjaz Modizigner, Agus Wicaksono mengatakan, cara aplikasi karbon tersebut bukan mencetak bodi baru, namun bodi originalnya tetap dipakai lalu dilapis bahan kevlar karbon atau resin.

“Beda sama water painting atau sekadar cat karbon, kalau ini memang bahan kevlar yang menempel di bodi. Jadi nambah tebal beberapa mili bodinya,” ujarnya kepada 100KPJ, Jumat 2 Agustus 2019.

Bagi konsumen yang sudah melakukan pemesanan ADV 150, bodi karbon tersebut bisa menjadi referensi agar tampilan skutik petualangnya jadi lebih gahar. Biayanya tergantung dimensi dari komponen yang ingin dilapis.



Untuk bodi satu set kanan, kiri dan belakang Rp2,5 juta, cover radiator Rp750 ribu, hugger Rp700 ribu, tutup bensin Rp520 ribu, dan spakbor depan Rp730 ribu. “Waktu pengerjaannya sekitar satu minggu tergantung jumlah pemesanan,’ katanya.

(Laporan: Jeffry Yanto Sudibyo)

Berita Terkait
hitlog-analytic