Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Komunitas VVC Gelar Adu Cepat VW hingga Motor di Trek Lurus

Komunitas Volkswagen Van Club atau VVC
Sumber :

100kpj – Komunitas Volkswagen Van Club atau VVC akan mengadakan ajang drag race mobil VW hingga motor pada 22-23 Oktober 2022. Ini menjadi seri kedua dari agenda nasional yang dibuat oleh VW Indonesia Asosiasi.

Kompetisi Drag Race Series VW 2022 ini berlangsung 3 seir, dengan pelaksana Volkswagen Beetle CLub (VBC), VVC dan Volkswagen Club Bandung (VCB). Seri pertama sendiri sudah digelar oleh VCB pada 20-21 Agustus 2022 di Lanud Rumpin, Kabupaten Bogor.

Sedangkan seri kedua yang digelar oleh VVC mengusung nama "Go and Fast", dan akan dihelat di Sirkuit non-permanen Adhi City Sentul, Bogor, Jawa Barat. Menariknya, tidak hanya memlombakan kelas khusus VW saja.

Tapi, bakal ada kelas untuk peserta umum dengan kendaraan non-VW, lalu ada juga kelas roda dua. Adapun kelas yang disediakan antara lain terdiri dari Kelas Utama VW, Kelas Supporting VW, Kelas Bracket All Brand, dan Kelas Umum.

Khsusus VW Drag Race Series terdiri dari Kelas Utama VW, Kelas Supporting VW, Kelas Bracket All Brand, dan Kelas Umum. Pudji Hartanto, Ketua Umum VVC mengatakan ajang balap ini sebagai obat rindu setelah sekian lama terhambat pandemi, sekaligus perayaan ulang tahun ke-41 VVC.

Jumpa pers Komunitas Volkswagen Van Club atau VVC

"Drag race VVC ini juga untuk merajut dan membangun kembali jiwa sportivitas, kreativitas yang positif di dunia otomotif. Tentunya menghasilkan berbagai prestasi-prestasi baru yang terjadi. Terlebih acara ini digelar di perayaan ulang tahun VVC ke-41," ujar Pudji Hartanto di Sentul Bogor, Kamis 13 Oktober 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic