Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dirombak Habis Oleh Katros, Ternyata Aslinya Ini Motor...

Benelli Patagonian Eagle 250.

100kpj – Benelli Patagonian Eagle merupakan salah satu motor 250cc yang memiliki harga terjangkau. Dengan banderol Rp39 jutaan on the road DKI, Anda sudah bisa menunggangi motor bergaya Harley-Davidson tersebut.

Meski sudah mengusung gaya cruiser, namun para pemilik Patagonian kebanyakan hanya memanfaatkan mesin dan sasisnya saja untuk selanjutnya dirombak. Karena kebanyakan pemiliknya rata-rata menyukai gaya custom klasik.

Oleh sebab itu, diler Benelli di Tangerang bekerja sama dengan bengkel Katros Garage untuk membuat Patagonian bergaya bobber dan tracker. Kedua motor itu juga ditampilkan saat pameran GIIAS 2019.

Supervisor diler PT Benelli Anugerah Motor Pusaka Branch Cikokol, Willy Kusuma menyebut, motor itu dibuat untuk inspirasi model modifikasi bagi para pemiliknya. “Proses pengerjaannya satu motor sekitar tiga bulan, kedua gaya itu dipilih karena sedang naik daun,” ujarnya kepada 100kpj.com.

Bengkel custom yang pernah membuat motor Presiden Jokowi tersebut melakukan banyak ubahan untuk Patagonian. Hampir semua komponen buatannya sendiri, kecuali mesin masih standar pabrikan.

Mulai dari tangki, spakbor depan belakang, sasis knock down, bodi samping, jok, knalpot, breket lampu sein dan breket lampu utama, semua custom. Sementara lampu, pelek, foot step dan ban, lansiran aftermarket. Sedangkan model bobber masih mempertahankan sasis orisinilnya.
   
(Laporan: Jeffry Yanto Sudibyo)

Berita Terkait
hitlog-analytic