Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Asal Rombak, Modifikasi Harus Utamakan Fungsi dan Keselamatan

Veroland modifikator Kickass Choppers
Sumber :

100kpj – Dalam dunia modifikasi, memang tidak ada batasan dalam merombak sebuah kendaraan. Akan tetapi, perlu diingat bahwa modifikasi juga tak bisa sembarangan dan harus mengutamakan fungsi dan sisi keselamatan.

Seperti yang disampaikan oleh Veroland, salah satu builder top Indonesia yang juga punggawa Kickass Choppers. Dia menyatakan bahwa modifikasi adalah sebuah kreativitas, tetapi ada banyak faktor yang harus diperhatikan.

"Modifikasi itu, jangan sampai fungsi dan performance-nya berkurang. Berikutnya baru hal lain, terserah yang punya. Misalkan kenyamanan, karena itu relatif," ujar Vero pada wartawan di Jakarta, Minggu 9 Oktober 2022.

Seperti pada sepeda motor, modifikasi harus melihat struktur dari motor asli itu. Sebab, jangan sampai sisi keamanan dan keselamatan malah bakal merugikan si pengendara nantinya.

"Ketika modifikasi harusnya lebih baik. Misal lebih enteng tapi kuat, dari tadinya tipis jadi lebih tebal, tapi tidak berat. Itulah indahnya modifikasi," lanjutnya.

Motor modifikasi Garage Life

Veroland merupakan modifikator pertama dari Indonesia yang mengikuti American Motorcycle Dealer World Championship of Custom Bike Building di tahun 2018. Veroland dikenal dengan bakatnya memodifikasi berbagai macam jenis motor dan mobil, khususnya dalam seni men-“chop” motor-motor CC besar.

Berita Terkait
hitlog-analytic