Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ban Mobil Listrik Meluncur di GIIAS, Bisa Jadi Pilihan Modifikasi

Ban mobil listrik meluncur di GIIAS 2022
Sumber :

100kpj – Ban dapat menahan guncangan saat mobil berjalan, sebelum sampai ke suspensi. Selain itu, menjadi penentu kontrol kemudi dalam proses handling. Maka daya pengereman, dan akselerasi ditentukan dari kondisi ban.

Fungsi lainnya dari si karet bundar sebagai ujung tombak penerus tenaga, yang dihasilkan dari mesin kendaraan. Namun siapa sangka, ternyata ban yang digunakan pada mobil bertenaga listrik punya spesifikasi khusus.

Modifikasi Tesla Model 3

Melansir Carscoops, mobil listrik membutuhkan ban yang memiliki hambatan gulir, atau rolling ristance yang rendah. Tujuannya agar melaju lebih halus, namun tetap mendapatkan daya cengkram yang maksimal.

Saat ini masih cukup jarang produsen ban di Indonesia menawarkan spesifikasi khusus untuk mobil pelahap seterum. Sehingga menjadi kekhawatiran pemilik saat ingin mengganti ban karena tidak bisa sembarangan.

Oleh sebab itu, PT Elangperdana Tyre Industry sebagai produsen ban Accelera meluncurkan produk baru khusus mobil listrik di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2022, Selasa 16 Agustus.

Diberi nama Accelera Iota EVT (Electric Vehicle Tire) yang diciptakan khusus oleh Tyre Enginer EPTI melalui teknologi simulasi, dan pengalaman perusahaan tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic