Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ribuan Moge Harley Davidson Bakal Serbu Kota Bukittinggi

HDCI Sumatera Bike Week 2022
Sumber :

100kpj – Organisasi motor Harley Davidson terbesar di Indonesia, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), kembali menggelar Sumatera Bike Week (SWB) 2022. Selain touring, acara ini juga diharapkan bisa mendorong pemulihan pariwisata dan ekonomi.

SWB kelima ini akan yang yang menjadi tuan rumah adalah Sumatera Barat yang di pusatkan di kota Bukitinggi, awalnya bakal digelar 2020 tapi tertunda karena pandemi Covid-19. HDCI yang kini memiliki member kurang lebih sebanyak 3000 akan turut dalam gelaran ini.

Pelaksanaan SBW 2022 diawali dengan HDCI Andalas Rally 2022, di mana para peserta dari seluruh anggota HDCI se-Indonesia akan start touring dari daerahnya masing-masing. Perjalanan akan berakhir di Kota Bukittinggi.

Kegiatan SBW 2022 akan dimulai dari 30 Juni hingga 3 Juli 2022, dan acara terpusat di Lapangan Kantin Bukittinggi. Untuk target perseta mencapai 1500 hingga 3000 motor. Demi meningkatkan ekonomi setempat, SBW akan memberikan 60 booth secara cuma-cuma untuk UMKM.

"Kami ingin jadi pelopor kebangkitan pariwisata. Kami harap ini bisa memberikan dampak positif terhadap UMKM lokal atau Sumatra Barat sehingga dapat membuat ekonomi di Sumatra Barat menggeliat," ujar Wakil Ketua Umum HDCI Jeffrey Eugene dalam jumpa pers di Senayan, Jakarta, Minggu 5 Juni 2022.

Menariknya, HDCI juga mengajak para komunitas motor lainnya untuk bisa turut menyemarakan dari agenda rutin mereka ini. Sekjen HDCI Husdi Karyono, berharap acara ini bisa menghapus stigma arogan yang melekat pada pengemudi motor gede.

Selain ada pertunjukan musik, tari, kompetisi foto, dan festival makanan, bakal ada bakti sosial. Husdi mengatakan bila HDCI tak pernah lepas dari kata "charity" karena ingin membantu pemerintah dalam membangkitkan perekonomian nasional.

Berita Terkait
hitlog-analytic