Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jeep Gladiator Ini Beringas Banget

Modifikasi Jeep Gladiator.
Sumber :

100kpj – Jeep Gladiator merupakan salah satu mobil gagah berjenis pikap kabin ganda, yang resmi dipasarkan sejak 1962. Pada 2019, nama ini kembali digunakan setelah sebelumnya disuntik mati pada 1988.

Mobil buatan Amerika Serikat itu memiliki semua yang dibutuhkan pengemudi, untuk melintasi medan offroad. Mulai dari mesin bertenaga besar, suspensi tinggi dan sistem penggerak empat roda.

Gladiator standar dibekali jantung pacu enam silinder berkapasitas 3.600 Pentastar, yang menghasilkan tenaga 285 daya kuda serta torsi 353 Newton meter. Bobotnya dalam kondisi kosong yakni 2,1 ton.

Namun tidak sedikit orang yang merasa, bahwa kendaraan berpenampilan macho tersebut bisa lebih maksimal lagi. Seperti yang dilakukan oleh rumah modifikasi Hennessy beberapa waktu lalu.

Hennessy Maximus berbasis Jeep Gladiator.

Mereka merombak sektor mesin, hingga menghasilkan 1.000 dk dan torsi 1.264 Nm. Saat dicoba, akselerasi dari diam hingga meraih kecepatan 100 kilometer per jam hanya membutuhkan waktu 3,9 detik saja.

Rumah modifikasi lainnya, Apocalypse tidak mau kalah. Mereka menghadirkan tiga modifikasi Gladiator, yang diberi nama Hellfire, Doomsday dan Sinister 6. Semuanya memberi kesan seram dan beringas.

Berita Terkait
hitlog-analytic