Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bikin Pangling Insinyur Toyota! Kijang Innova Dibuat Jadi Begini

Modifikasi Kijang Innova Limosine

100kpj – Mobil yang dijual ke pasar sudah melalui proses studi sebelum akhirnya diproduksi massal. Desainer, atau para insinyur yang bertugas dalam pengembangan produk, berfikir matang sebelum mengambil keputusan. 

Ada banyak faktor yang dipertimbangkan pabrikan sebelum memproduksi mobil baru dalam jumlah banyak. Mulai dari tingkat keamanan, kenyamanan, kemampuan mesin, desain eksterior, interior, hingga teknologinya. 

Tujuannya agar produk buatannya diterima baik dipasaran. Meski pada akhirnya ada sebagian pengguna kurang puas, atau tidak menghargai keringat para insinyur, terlebih untuk mereka yang melakukan modifikasi ekstrim.

Seperti salah satu pemilik Toyota Kijang Innova di India, berdasarkan foto yang diunggah Instagram @indra_fathan, mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) itu dimodifikasi layiknya limosine dengan dimensi yang lebih panjang.

Tidak ada informasi terkait ubahan pada Innova tersebut, namun jika melihat bentuknya dari luar maka ada penyesuaian sasis, bodi, dan interior, Sehingga mobil tersebut memiliki ruang kabin yang lebih luas karena dimensinya berubah.

Jika memerhatikan desain lampu depan, bumper, dan grill Kijang Innova itu mirip dengan lansiran 2005 di pasar Indonesia. Namun dengan jumlah kaca yang lebih banyak, jika kondisi standar jendela mobil itu hanya 3 baris, namun versi modifikasi tersebut menjadi 5 baris.

Merangkum dari situs resmi Toyota Indonesia, Kijang menjadi mobil paling bersejarah untuk masyarakat Tanah Air, mobil tersebut menjadi produk pertama yang diproduksi di dalam negeri hingga di ekspor ke sejumlah negara.

Berita Terkait
hitlog-analytic