Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Begini Jadinya Jika BMW Spek Tinggi Dimodifikasi

Mobil Manhart MHX3 600 hasil modifikasi dari BMW X3 M Competition
Sumber :

100kpj – BMW Indonesia tahun lalu menghadirkan dua seri baru yang belum pernah ada sebelumnya, yakni X3 M Competition dan X4 M Competition.

Kode M seolah tidak cukup untuk melambangkan varian sport, mereka menambahkan Competition di belakangnya sebagai penanda bahwa ini adalah edisi spesial.

Salah satu keunikan dari mobil baru ini adalah proses pencetakan kepala silindernya, yang menggunakan printer tiga dimensi. Selain hasilnya lebih presisi, bobot dari komponen tersebut juga menjadi lebih ringan.

Torsinya yang mencapai 600 Newton meter dan tenaga 503 daya kuda, adalah hasil kombinasi antara dua turbocharger, sistem pendingin ala mobil balap dan injektor bertekanan 350 bar.

Akselerasinya dari nol hingga kecepatan 100 kilometer per jam hanya 4,1 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimum yang dibatasi hanya 250 kilometer per jam.

Mobil Manhart MHX3 600 hasil modifikasi dari BMW X3 M Competition

Namun bagi pemilik yang merasa kurang, Manhart MHX3 600 bisa jadi solusinya. Dikutip dari laman Carscoops, Jumat 29 Oktober 2021, mobil tersebut merupakan garapan rumah modifikasi Manhart asal Jerman.

Berita Terkait
hitlog-analytic