100KPJ

Kilas Balik, Ketika Marquez dan Lorenzo Kongkalikong Kalahkan Rossi

Share :

100kpj – MotoGP musim 2015 akan selalu Valentino Rossi ingat sebagai kenangan terburuk selama menjadi pembalap. Sebab pada tahun itu, ia yang sudah dekat dengan gelar juara ke-10 harus gagal karena berselisih tipis dengan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo.

Bukan hanya itu, sosok berjuluk The Doctor tersebut juga menilai gelar yang diraih Lorenzo kala itu berkat bantuan pembalap Spanyol lain, yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Semua bermula ketika Rossi terlibat adu sengit dengan Lorenzo di sirkuit Phillip Island, Australia.

Saat itu, pembalap Monster Energy Yamaha tersebut benar-benar membutuhkan poin untuk memperlebar jarak dengan Lorenzo di posisi dua tangga klasemen sementara. Ia pun memacu motornya kencang hingga putaran akhir. Namun, upayanya untuk finis di urutan terdepan harus dihalang-halangi Marquez, sehingga Lorenzo melaju mulus hingga akhir balapan.

Sontak usai balapan, Rossi pun menyatakan rasa kecewanya di hadapan para pewarta. Ia menyebut, Marquez sengaja menghalangi jalannya, supaya Lorenzo bisa menyentuh garis finis lebih cepat dari yang bisa ia lakukan.

“Saya melihat tayangan ulang, bahkan tak hanya sekali. Saat balapan, memang sulit memahami apa yang terjadi. Tapi setelahnya, saya merasa sedang dipermainkan olehnya (Marquez),” ujar Rossi dikutip dari Motorcycle.

Baca juga: Nyelekit! Marquez Sindir Rossi: Kalau Tak Pernah Menang Pensiun Saja

Share :
Berita Terkait