100KPJ

Pelaku 'Tabrak Lari' di Moto3 Jadi Bahan Omongan Pembalap MotoGP

Share :

100kpj – Kejadian tabrak lari yang terjadi di Moto3 seri Algarve menjadi sorotan publik, Darryn Binder menjadi pelaku tabrak lari yang mengakibatkan Dennis Foggia terjatuh, sehingga Pedro Acosta berhasil meraih gelar juara dunia Moto3.

Padahal jika Dennis Foggia tidak tertabrak oleh Darryn Binder, gelar juara dunia Moto3 akan diperebutkan hingga seri pamungkas. Kejadian tersebut juga menjadi sorotan para pembalap MotoGP.

Masalahnya bukan karena gara-gara Darry Binder menjadi penyebab gagalnya Dennis Foggia meraih gelar juaradunia Moto3, tapi aksi agresif Darryn Binder yang menjadi perhatian para pembalap MotoGP.

Apalagi pada musim 2022 mendatang, Darryn Binder langsung melompat ke MotoGP menemani Andrea Dovizioso di tim RNF Racing. Hal tersebut membuat Francesco Bagnaia menyarankan FIM menerapkan super license, bagi para pembalap MotoGP seperti yang berlaku di Formula 1.

Hanya pembalap yang sudah memenuhi syarat minimum super license, boleh dipromosikan. Poin tersebut didapat selama berkiprah di level junior. Jadi tidak sembarang pilot muda bisa melaju dengan mobil F1.

Aturan tersebut dirasa sangat perlu jika melihat bagaimana gaya balapan rider Moto3 belakangan ini, yang cenderung ugal-ugalan demi mendapat posisi depan.

Share :
Berita Terkait