100KPJ

Yamaha Rekrut Rossi dari Honda dengan Cara Kotor

Share :

100kpj – Kepindahan Valentino Rossi dari Honda ke Yamaha pada 2004 silam membuat banyak penggemar MotoGP di dunia keheranan. Sebab, sebelum pindah, Rossi tampil mengesankan bersama tim bernuansa oranye tersebut. Bahkan, dia meraih gelar juara.

Petinggi Yamaha Racing, Lin Jarvis berkisah, saat itu pihaknya merekrut Rossi dari Honda dengan cara yang terbilang kotor. Pada mulanya, dia mengetahui, hubungan The Doctor dengan tim lamanya sedang kurang baik. Itulah mengapa, dia mengambil peluang untuk membujuknya bergabung.

Baca juga: Pensiun, Rossi Bakal Dihantui Penyesalan Seumur Hidup

Kala itu, dia mengajak Davide Brivio untuk mengadakan pertemuan tertutup dengan Rossi di Mobil Clinic pada malam hari. Meski masih terikat kontrak dengan Honda, namun mereka tetap membujuknya bergabung dengan Yamaha.

Setelah gagal di pertemuan pertama, Jarvis lebih sering mengadakan pertemuan tertutup dengan Rossi. Perlahan-lahan, usai pihaknya memberi penawaran menarik terkait komposisi tim, pembalap asal Italia tersebut akhirnya mau bergabung.

“Saat itulah Rossi mengkonfirmasi bahwa dia akan bergabung dengan kami. Saya seperti, ‘Apakah Anda serius? Betulkah?’ Tunggu, jika kami dapat memperbaiki ini dan itu dalam kontrak, apakah Anda akan datang ke Yamaha?” ujar Jarvis mengenang kejadian 18 tahun lalu, dikutip dari Motosan, Kamis 7 Oktober 2021.

Share :
Berita Terkait