100KPJ

Suzuki Resmi Luncurkan Satria Versi Trail, Harga Rp17 Jutaan

Share :

100kpj – Pabrikan roda dua asal Jepang, Suzuki, dikenal gemar menghadirkan varian cross dari lini produk yang sudah ada. Jika sebelumnya skutik NEX yang diubah menjadi lebih maskulin, kini giliran Satria F yang mendapat perlakuan serupa.

Dilansir dari Greatbiker, Kamis 20 Februari 2020, peluncuran Satria F versi petualang baru saja dilakukan di negara tetangga, Filipina. Di sana, Satria F dikenal dengan sebutan Raider J. Maka, motor tersebut lahir dengan nama Suzuki Raider J Crossover.

Secara tampilan, Raider J Crossover masih membawa bahasa desain khas motor ‘ayam jago’ pada umumnya. Yakni, bodi yang ramping dengan lekukan yang memisahkan bagian kepala dan dudukan. Selain itu, headlamp-nya juga masih menggunakan versi standar dengan ukuran mungil dan cover penutup tambahan.

Baca juga: Ngeri, Sebentar Lagi Yamaha Mau Luncurkan ‘XMAX’ Roda Tiga

Jika diamati baik-baik, sebenarnya Raider J Crossover terlihat seperti motor ‘tanggung’ yang identitasnya setengah-setengah. Meski Suzuki menambahkan beberapa ornamen khas petualang di bagian spakbor depan, tungkai setang yang menjuntai, serta suspensi teleskopik yang bisa disesuaikan, namun bagian belakangnya masih nampak sangat bebek.

Share :
Berita Terkait