100KPJ

Kabar Terbaru Suzuki Saluto Berdesain Mirip Vespa, Segera Masuk RI?

Share :

100kpj – Suzuki belakangan sukses menyedot perhatian publik usai salah satu skutik terbarunya meluncur di Taiwan. Skutik itu adalah Suzuki Saluto, yang memiliki tampilan senada dengan arah desain Vespa.

Tak cuma di luar negeri, di Indonesia, publik pencinta roda dua seakan sangat menanti Saluto ikut turut dihadirkan di Tanah Air.

Namun belakangan ada informasi menarik yang muncul berkenaan dengan Suzuki Saluto. Sejumlah sumber yang dekat dengan permasalahan ini menyebut kalau Saluto memang akan dihadirkan ke Indonesia. Bahkan menariknya, skutik cita rasa Eropa ini akan menggunakan Indonesia sebagai basis produksinya.

Seperti dikutip GreatBiker, Kamis, 13 Februari 2020, laporan juga menyebut kalau Saluto yang diproduksi di Indonesia turut akan diekspor ke sejumlah negara di Asia, salah satunya adalah Thailand.

Beberapa waktu lalu, konon unit Suzuki Saluto disebut-sebut sudah ada di di gudang Suzuki yang ada di Tambun, Jawa Barat. Menanggapi hal itu Marketing Manager 2W PT Suzuki Indomobil Sales sebagai produsen motor Suzuki, Banggas Pardede mengatakan, bahwa keberadaan Saluto di Indonesia itu tidak benar.

Banggas mengakui kalau Suzuki sudah menyadari kalau Saluto memang jadi viral di Indonesia, terlebih banyaknya media yang mengulas seputar Saluto. Namun untuk menjualnya, Suzuki Indonesia mengatakan masih menerka-nerka apakah dengan nilai jual yang nanti ditawarkan akan diterima pasar.



"Jadi sebenarnya sih kami memang belum ada rencana untuk menjual motor Suzuki Saluto di Indonesia, karena masih melihat beberapa hal terkait apakah Saluto akan diterima oleh konsumen di Indonesia," pungkas Banggas kepada 100kpj.

Apalagi jika menyinggung soal motor ini akan diproduksi di Indonesia, Banggas mengatakan semua keputusan keluar dari Jepang. Sebab Jepang sejauh ini Suzuki masih terus melakukan studi, di negara mana kira-kira Saluto akan diterima pasar.

Sekadar diketahui, Suzuki Saluto 125 dibekali mesin satu silinder berkapasitas 124cc yang didinginkan oleh udara. Mesin injeksi yang dianut dapat memproduksi tenaga maksimum 10 newton meter pada 6.000 rpm. Mesin ini juga diklaim Suzuki sangat irit, karena seliter bensinnya dapat menjelajah jarak hingga 51,1 kilometer.

Dari segi desain, bodi Saluto mengadopsi model era klasik Eropa, baik di lampu depan, fairing, jok, dan lainnya. Semakin menarik dengan sederet fitur kekinian yang diadopsinya.

Share :
Berita Terkait