100KPJ

Sepi Peminat, 3 Motor Ini Tak Lagi Dijual di Awal 2020

Share :

100kpj – Tiap produk pasti ada yang laku dan tidak. Begitu pula dengan sepeda motor. Apabila yang satu bersinar, belum tentu produk lainnya ikut terkerek.

Setidaknya inilah yang tengah dihadapi dua produk dari Royal Enfield. Ada tiga produk yang akhirnya setop penjualan karena sepinya peminat. Ketiganya adalah Thunderbird 500, Thunderbird X 500 dan Bullet 500.

Fakta itu bisa terlihat dari diturunkannya sejumldari halaman pemesanan online di situs web perusahaan. Praktis, untuk kelas 500cc, hanya tinggal Classic 500 saja yang masih bertahan untuk dijual Royal Enfield.



Seperti dikutip Indianautos, Selasa 14 Januari 2020, kondisi ini terjadi di India. Di mana, penjualan ketiganya sangat tidak memuaskan bagi perusahaan.

Menurut salah seorang sumber yang dekat dengan permasalahan ini, Royal Enfield bermesin 500cc benar-benar tidak dilirik oleh pasar domestik. Berbeda dengan kelas 350cc yang kini menjadi penyumbang terbesar penjualan merek blasteran Inggris-India itu.

Jika kelas 500cc kecil, angka penjualan moncer juga ditunjukan kelas 650cc. Di sana, Royal Enfield memiliki Interceptor INT 650 dan Continental GT 650. Laporan menyebut kalau baik penjualan domestik dan ekspor sangat menjanjikan.



Sekadar diketahui, penjualan Royal Enfield dalam beberapa tahun terakhir menunjukan tren negatif di pasar asalnya, India. Namun angkanya sedikit tertolong dengan kinerja ekspor.

Untuk mensiasati pasar, Royal Enfield kemudian memilih menghapus model-model yang sepi peminat dan menggantinya dengan model baru. Ke depan, Royal Enfield bahkan tengah bersiap merilis motor anyar dengan mesin entry-level seperti 250cc.



Untuk menarik minat, harga jual juga dijanjikan bakal sangat kompetitif. Model generasi berikutnya ini dilaporkan akan tiba pada pertengahan 2020.

Baca Juga: Honda Win 100, Motor Jagoan Si Doel Harga Bekasnya Bikin Kaget

Share :
Berita Terkait