100KPJ

Klarifikasi Rangka eSAF Motor Honda, Netizen: Bukan Solusi Tapi Membela Diri

Share :

100kpj – Rangka eSAF yang digunakan pada motor matik, Honda Genio, BeAT, Scoopy, dan Vario 160 masih menjadi perbincangan hangat, karena kasus yang terjadi seperti karat, kropos, hingga patah belum ditemukan jawaban.

PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai produsen dianggap memberikan klarifikasi yang bukan menjadi solusi, melainkan membela diri. Terlihat dari komentar pedas netizen di Instagram @welovehonda_id.

Melalui unggahan video singkatnya, dijelaskan bahwa bercak kuning pada rangka Esaf di Vario 160 dianggap bukan karat melainkan silikat. 

Hanya dengan dibersihkan pakai tisu kering, bercak kuning pada sasis itu tidak lagi menempel pada tisu setelah dilap kedua kalinya. Berbeda dengan karat yang selalu menempel di tisu setelah digosok, atau dilap.

“Lapisan silikat yang terbentuk berfungsi untuk melapisi hasil pengelasan dari hasil osidasi, atau karat,” kata pria bertopeng yang merupakan perwakilan dari PT AHM di dalam video tersebut.

Ternyata jawaban tersebut membuat warganet geram, banyak komentar menyindir, bahkan ada salah satu akun Instagram yang memberikan penjelasan secara lengkap terkait silikat yang dimaksud dari klarifikasi itu.

Share :
Berita Terkait