100KPJ

Pengguna Yamaha R15 Lawas Bisa Beli Fitur Ini Agar Mirip MotoGP

Share :

100kpj –PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan All New Yamaha R15 secara virtual, Kamis 2 Desember 2021. Motor sport fairing tersebut mendapatkan teknologi yang lebih canggih dari para pesainnya.

Teknologi yang dimaksud adalah Yamaha Connected, serupa dengan NMAX dan Aerox baru. Sehingga motor dapat terhubung dengan smartphone melalui Bluetooth yang dapat memberikan sejumlah informasi ke pemilik.

Baca juga: Cara Yamaha Indonesia Bikin Orang Biasa Menjadi Pembalap

Informasi yang bisa diakses dari layar handphone adalah gaya berkendara sehari-hari, konsumsi bahan bakar, kecepatan rata-rata, status bahan bakar di dalam tangki, hingga posisi motor terakhir di parkir bisa dilihat pemiliknya.

Yamaha R15 generasi terbaru juga didukung quick shifter layiknya MotoGP, atau moge dengan kapasitas mesin besar. Tugasnya menaikan gigi tanpa perlu menekan kopling, sehingga mendapatkan akeselerasi maksimal lebih cepat.

Selain itu terdapat assist yang membuat pengoperasian kopling lebih ringan, dan slipper clutch untuk perpindahan gigi lebih halus saat berakselerasi. Nah, menariknya salah satu dari fitur tersebut dijual terpisah oleh diler Yamaha.

Share :
Berita Terkait