100KPJ

Hanya Hukuman ini yang Diberikan Kepada Polisi yang Kawal Pria Jogging

Share :

100kpj – Beberapa waktu lalu, sempat beredar video viral di media sosial yang membuat polisi di Indonesia jadi sorotan.

Video yang tersebut memperlihatkan satu unit mobil patroli dan pengawal milik Kepolisian Republik Indonesia, terlihat sedang melakukan aktivitas pengawalan, terhadap tiga orang yang sedang melakukan jogging bersama satu ekor anjing.

Video yang diunggah oleh akun Intagram @fakta.indo memperlihatkan selain mengawal tiga orang yang sedang jogging bersama seekor anjing, mobil sedan patwal milik polisi itu pun diikuti oleh satu unit Toyota Alphard yang berjalan pelan di belakang tiga orang yang jogging.

Satu dari tiga pria yang dikawal oleh polisi tersebut diduga Richard Muljadi, cucu konglomerat Kartini Muljadi yang sedang jogging di kawasan Jalan By Pas IB Mantra, Sanur, Bali.

Baca juga: 7 Hal yang Harus Diperhatikan Agar Tak Kena Tilang saat Naik Motor

Sementara itu, setelah dilakukan pemeriksaan Direktorat Propam Polda Bali, dua oknum polisi dinyatakan telah melakukan tindakan pengawalan yang tidak sesuai dengan prosedur pengawalan Kepolisian RI.

"Hasil dari pemeriksaan ini sudah dilakukan tindakan disiplin berupa sanksi administrasi," ungkap Kombes Pol Syamsi, Kabid Humas Polda Bali dikutip dari tvOne, Selasa 20 Oktober 2020.

Share :
Berita Terkait