100KPJ

Ternyata Pengemudi Mobil Dinas TNI Bukan Orang Sembarangan

Share :

100kpjMobil dinas TNI menjadi sorotan setelah video viral yang tersebar di media sosial, yang memperlihatkan seorang pria keturunan China menggunakan kaus putih dan celana pendek berwarna hitam, yang terbukti mengendarai mobil dinas TNI.

Disebut mobil dinas TNI karena Toyota Fortuner tersebut, berpelat TNI AD dengan nomor register 3688-34 warna hijau army. Artinya mobil yang dikemudikan oleh orang sipil keturunan China yang diketahui bernama Suherman Winata alias Ahon, adalah mobil dinas yang digunakan oleh TNI AD.

Ketika perekam video menanyakan identitas, sempat terjadi perdebatan kecil, antara perekam video dengan Ahon. Bahkan Ahon sempat berkata bahwa, perekam video tidak berhak menanyakan identitas dirinya dan mobil, karena menurutnya yang berhak menanyakan hal tersebut adalah Polisi Militer.

Purnawirawan yang Dipinjamkan Pelat Nomor TNI AD Akan Dipanggil Pomad

Menurut Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Letjen Dodik Wijanarko, kendaraan nomor registrasi tersebut dipinjamkan kepada Kolonel CPM (Purn) Bagus Heru Sucahyo mulai 2017 sampai saat ini atas permohonan dari yang bersangkutan.

Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) bergerak cepat menyikapi viralnya sebuah video tentang mobil dinas TNI AD, yang digunakan oleh seorang warga sipil keturunan China yang bernama Suherman Winata alias Ahon.

Share :
Berita Terkait