100KPJ

Komparasi Fortuner Hybrid vs Fortuner GR Sport, Siapa yang Paling Bertenaga

Share :

100kpj – Toyota Fortuner Hybrid resmi dijual di Afrika Selatan sebagai negara pertama di dunia. Secara powertrain serupa dengan Fortuner VRZ, dan GR Sport di Indonesia yang membedakan hanya teknologi mild hybrid.

Selain itu desain eksterior Fortuner Hybrid serupa dengan Fortuner Legender di pasar Thailand, dibuat lebih sporty, dan futuristis dengan memainkan banyak lekukan tajam di bagian depan, dan lampu utama yang sipit.

Baca juga: Toyota Fortuner Hybrid Meluncur Harga Lebih Mahal Teknologi Mirip Ertiga

Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) ramah lingkungan itu mengandalkan hybrid ringan. Mesin diesel empat silinder berkapasitas 2.800cc turbo dikawainkan dengan baterai bedaya 48 Volt, atau 41,6 Ampere.

Adapun baterai itu bukan bertugas menyalurkan listrik ke dinamo atau motor listrik sebagai penggerak roda layiknya hybrid murni dengan sistem paralel, melainkan untuk mendorong generator.

Semi hybrid tersebut dikawinkan dengan generator motor listrik sebagai pengganti alternator konvensional. Fungsinya mampu memberikan tenaga di kecepatan rendah, atau saat berjalan dari kondisi diam.

Share :
Berita Terkait