100KPJ

Di Tengah Covid-19, Cuma Butuh 1 Jam Ratusan Mobil Baru Terjual

Share :

100kpj – Mewabahnya corona atau covid-19 membuat kondisi ekonomi menurun drastis. Sehingga banyak pertimbangan seseorang merogoh kocek dalam jumlah besar, seperti halnya membeli kendaraan dalam kondisi baru.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia juga memprediksi bahwa penjualan mobil sepanjang 2020 akan menurun 40-50 persen. Seperti yang terlihat dari pencapaian ritel di Januari sampai April, hanya mencatatkan 219.361 unit.

Sedangkan dalam periode yang sama di tahun sebelumnya, penjualan mobil dari diler ke konsumen masih sebanyak 259.963 unit. Meski terjadi penurunan, jaringan diler Daihatsu masih bisa meraup konsumen di tengah pandemi covid-19.

Hal itu terlihat dari jumlah SPK atau surat pemesanan kendaraan yang didapat saat berjualan melalui acara virtual Daihatsu festival, Sabtu 27 Juni 2020. Hanya butuh waktu singkat, ratusan konsumen tertarik meminang mobil berlogo D tersebut.

Berdasarkan keterangan resminya, Rabu 7 Juli 2020, acara virtual yang berlangsung selama 1 jam tersebut berhasil mengantongi 404 pemesanan. Event digital tersebut diikuti 1.800 peserta yang merupakan pengguna, atau calon konsumen.

“Daihatsu mengerti kondisi pandemic yang tidak memungkinkan untuk bertemu customer secara langsung. Virtual Daihatsu Festival menjadi solusi untuk berinteraksi dengan customer,” ujar Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso.

Share :
Berita Terkait