100KPJ

Transjakarta Targetkan Operasikan 100 Bus Listrik Tahun Ini

Share :

100kpj – Kendaraan dengan tenaga listrik kini mulai menyasar ke alat transportasi juga. PT Transjakarta bekerjasama dengan PT Bakrie Autoparts menguji coba dua unit bus listrik BYD C6 dan K9, pada hari ini Senin 6 Juli 2020.

Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan, pihaknya sengaja menguji coba bus listrik di jalur komersial Transjakarta selama 3 bulan. Setelah itu baru akan dilihat hasil pengujiannya, dan jika dianggap layak serta sesuai kebutuhan, maka jumlah armadanya akan diperbanyak.

"Kalau memang bus ini layak, kami akan perbanyak dan kami akan promosikan kepada semua operator. Jadi, kami berkomitmen, apabila ada operator yang ingin mengoperasikan bus litrik, kami bisa rekomendasikan," ujarnya di kantor Transjakarta di Jakarta, Senin 6 Juli 2020.

Baca Juga:
Ternyata SIM Indonesia Berlaku di Luar Negeri, Negara Mana Saja?

Merinding, Proses Evakuasi Ular Ukuran Besar yang Bersarang di NMax

Via Vallen Yakin Pembakar Mobil Alphard Miliknya Cuma Pura-pura Gila

Dia menyebut, ada dua alasan utama Transjakarta berani mencoba memakai kendaraan tanpa mesin konvensional di jalur komersial. Pertama, terkait kebersihan untuk udara dan lingkungan, lalu berikutnya adalah untuk kenyamanan penumpang lantaran bus ini lebih senyap.

Share :
Berita Terkait