100KPJ

Merek Mobil Terlaris per Mei 2020, Siapa Bisa Rebut Mahkota Toyota?

Share :

100kpj – Pandemi corona membuat penjualan mobil di Indonesia menurun drastis. Bahkan, dibanding periode yang sama tahun lalu, angkanya turun 81,8 persen. Diharapkan, setelah masa pembatasan sosial berskala besar atau PSBB berakhir, pasar otomotif Tanah Air bisa segera pulih.

Berdasarkan laporan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, dikutip Rabu 17 Juni 2020, penjualan mobil di bulan Mei 2020 hanya mencapai 17.083 unit, sedang pada bulan yang sama tahun lalu berhasil menyentuh angka 93.881 unit.

Baca juga: Toyota Indonesia Buka Suara Soal Fortuner Baru Yang Hadir di Thailand

Dari angka seminim itu, lebih dari sepertiganya dikuasai Toyota. Perusahaan asal Jepang itu enggan melepas mahkotanya sebagai raja roda empat dengan penjualan terbaik di Indonesia. Tercatat, selama satu bulan lalu, mereka berhasil menjual 6.727 unit kendaraan secara retail.

Sedang di bawahnya, ada saudara Toyota, yakni Daihatsu yang menduduki peringkat kedua dengan menjual 3.673 unit. Lalu, ada Suzuki 2.205 unit, dan diikuti beberapa nama populer lainnya, seperti Honda, Mitsubishi, serta Isuzu.

Baca juga: Toyota Alphard 'KW' Pakai Mesin Mitsubishi, Harganya Lebih Bersahabat

Share :
Berita Terkait