100KPJ

Toyota Bagi-bagi Kijang Innova Gratis ke Anies Baswedan, untuk Apa?

Share :

100kpj – Penyebaran virus corona atau covid-19 di Indonesia sampai saat ini belum juga usai. Data yang dirilis pemerintah, Senin 8 Juni 2020, sebanyak 32.033 orang terjangkit covid-19. Artinya ada peningkatan 847 kasus dari hari sebelumnya.

Dari angka tersebut, jumlah pasien yang masih dalam perawatan mencapai 19.246 orang. Namun yang dinyatakan sembuh dari virus tersebut juga meningkat menjadi 10.904 orang, dan sebanyak 1.883 orang telah meninggal akibat covid-19.

Berbagai cara telah dilakukan pemerintah demi menekan mata rantai wabah tersebut. Tak terkecuali sejumlah perusahaan otomotif yang turut andil membantu penganan covid-19, seperti PT Toyota Astra Motor Indonesia Manufacturing (TMMIN).

Sebagai pabrikan mobil Toyota di Indonesia, PT TMMIN baru saja menyerahkan 4 unit Kijang Innova kepada Pemprov DKI melalui Gubernur Anies Baswedan. Keempat Innova itu sudah dimodifikasi menjadi ambulans demi membantu tenaga medis. 

Selain mobil, supply chain yang tergabung dalam Toyota Manufacturers Club juga mendonasikan 34 ribu face mask. Diketahui, sejumlah bantuan tersebut diberikan karena sebagai salah satu bentuk dukungan kepada Pemprov DKI dalam pencegahan covid-19.  

Presiden Direktur PT TMMIN, Warih Andang Tjahjono mengatakan, Kijang Innova buatan Karawang ini disesuaikan dengan standar ambulans untuk tindakan medis. Sedangkan masker yang didonasikan itu, Toyota menggandeng Balai Latihan Kerja seperti Pusat Pelatihan Kerja Daerah Jakarta untuk memproduksinya.

Share :
Berita Terkait